Bayangkan saja, formulasi iklan sudah bagus, hasil testing memuaskan, ketika running di tengah jalan malah kena penangguhan. Ya begitulah, mengenai iklan ditolak Facebook penanganannya agak tricky.
Apalagi jika beriklan tanpa menggunakan vendor jasa iklan Facebook, bisa-bisa pusing sendiri mencari jalan keluar. Misal mau ganti iklan, harus setup lagi dari awal, sedangkan skor masukan Anda tinggi. Siap-siap untuk peluang over budget.
Kenapa Iklan Facebook Tidak Jalan?
Secara garis besar, ketika iklan yang sudah Anda setting tidak jalan, biasanya ada informasi penangguhannya. Di sana, akan ada informasi terlampir mengenai alasan dan juga apa yang bisa Anda lakukan. Adapun penyebab utamanya ialah sebagai berikut.
1. Melanggar Kebijakan Iklan Facebook
Facebook memiliki panduan dan kebijakan yang mengatur jenis konten yang approve dalam iklan. Jika iklan Anda melanggar salah satu kebijakan ini, misalnya mengandung konten yang tidak pantas, menyesatkan, atau melanggar hak kekayaan intelektual, maka iklan tersebut akan pending/ditolak.
2. Penggunaan Gambar atau Teks yang Melanggar Kebijakan
Waspada, sebab masalah gambar ini tricky. Misalnya ada gambar yang Facebook tengarai sebagai gambar vulgar, kasar, atau menyinggung, maka iklan tersebut dapat terhenti.
3. Target Audience yang Tidak Sesuai
Jangan sangka iklan release maka akan aman. Sebab, setting audience yang tidak tepat, bisa memicu audiens yang merasa terganggu akan melaporkannya. Imbasnya, ya tentu saja iklan terhenti. Atau bisa juga targeting kelompok usia yang tidak sesuai Vs materi iklan, ya sama saja. akan Facebook hentikan.
4. Isi Iklan yang Memancing Klik (Clickbait)
Iklan yang menggunakan judul atau gambar berlebihan, dengan janji manis yang membual, siap-siap saja Facebook hentikan. Misalnya untuk produk skincare, before after-nya beda muka, judulnya terlalu menjual sedangkan angka masukan pelanggan besar. Maka, Facebook akan memberikan penangguhan.
“Meski seolah sudah mematuhi semua regulasi, performa akun yang Anda pakai pun memiliki andil besar terkait pembatasan yang Meta berikan. Oleh karena itu, penyebab utamanya bisa jadi sangat bias dan tidak terdeteksi oleh Anda.”
Lalu, bagaimana solusi iklan Fb ditolak?
Solusi Iklan Ditolak Facebook
Jika hal tersebut terjadi, Anda bisa memperbaiki sesuai prosedur yang ada. Bisa dengan edit konten iklan, membuat iklan baru, atau mengajukan banding ke pihak Meta.
Untuk semua hal tersebut, akan lebih mudah jika Anda percayakan pada jasa iklan Facebook terpercaya saja. Sebab, ada banyak cost dan juga downtime yang bisa mengganggu produktivitas Anda untuk mengatasinya.
Sehingga, peran krusial jasa Iklan Facebook ya di sini. bagaimana setting, running, dan winning tanpa masalah. Juga kontrol budget ketika iklan lost atau sebaliknya. Jadi, kalau ikan ditolak Facebook, percayakan pada Threesixty untuk solusi tercepatnya. Sebab, sudah punya pengalaman di berbagai niche bisnis, juga punya tim handal yang profesional dan memiliki kualifikasi mumpuni di bidang periklanan Facebook.