Skip to main content
Blog

4 Jenis Iklan Facebook untuk Formulasi Winning

By August 7, 2023No Comments
4 Jenis Iklan Facebook untuk Formulasi Winning

Facebook sebagai media iklan dengan target market yang melimpah.  Memberikan beberapa opsi jenis iklan Facebook yang bisa Anda pilih sesuai preferensi.

Biasanya, ketika memakai jasa iklan Facebook, jenis iklan memiliki tujuan masing-masing. Tergantung pada segmentasi audience dan tujuannya. Oleh karena itu, agar semakin jelas mari ikuti penjelasan masing-masing tipenya. 

Jenis Iklan Facebook Ads

Dari pihak Meta sendiri, merelease empat tipe jenis iklan di Facebook. Meski pada pengaplikasiannya, bisa mencampur, mengambil sebagian, atau mengkreasikannya menjadi bentuk iklan tertentu. 

1. Iklan Gambar

Mengarahkan orang ke situs web atau aplikasi yang menjadi tujuan melalui gambar berkualitas tinggi dan menarik. Anda bisa juga memakai gambar sendiri atau membuat iklan dari foto profesional dengan tujuan menceritakan insight yang hendak Anda sampaikan ke audience.

2. Iklan Video

Jenis ini memperlihatkan fitur produk dan menarik perhatian orang dengan suara dan gerakan. Anda dapat mengunggah video yang sudah ada atau membuat video di Pengelola Iklan melalui fitur pembuatan video yang tersedia.

3. Jenis Facebook Ads dan Tujuannya Iklan Carousel

Dengan carousel, bisa menampilkan hingga sepuluh gambar dan juga video dalam satu iklan, dengan tautan tersendiri. Anda bisa memakai iklan carousel dengan tujuan untuk menampilkan berbagai gambar produk yang sama atau buat satu foto panjang yang dapat audience swipe.

4. Iklan Koleksi

Tipe ini bisa meningkatkan pembelian produk dengan menampilkan barang-barang dari katalog produk Anda yang disesuaikan untuk setiap individu. Gunakan opsi dinamis yang tersedia untuk memamerkan produk Anda dengan berbagai cara.

“Ingat, setiap jenis iklan bisa memiliki hasil yang berbeda meski memiliki isi yang sama. Jadi, lakukan A/B testing untuk menemukan jenis paling winning untuk target market Anda.”

Demikianlah mengenai jenis iklan Facebook yang bisa Anda kreasikan untuk setting iklan terbaik sesuai kebutuhan. Mau pakai tipe yang mana, tinggal atur bahasa komunikasinya seperti apa, sehingga inti dari iklan bisa ter-delivery pada audience.

Biasanya, jika Anda memakai jasa iklan Facebook terpercaya, akan ada perbandingan dari tiap tipenya. Sehingga, Anda dapat melihat, tipe mana yang paling masuk untuk bisnis termasuk analisis, dari setiap tipe Vs target market yang menjadi audience. Jadi, mau pakai jenis iklan Facebook yang mana? Coba bicarakan dengan Threesixty, untuk mendapatkan insight terbaik bagi bisnis Anda. Sebab, layanan profesional di bidang digital marketing ini bisa membantu Anda membuat formulasi iklan yang winning. Dapatkan portofolio dan informasi lengkapnya di sini.

threesixty

Author threesixty

More posts by threesixty

Leave a Reply