Memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi merupakan tindakan yang tepat, karena mempunyai pangsa pasar serta jangkauan lebih luas, seperti Facebook. Namun dalam pemilihan jasa iklan Facebook terbaik, Anda perlu jeli untuk menyeleksinya.
Kriteria Iklan Facebook Tertarget
Ada kriteria yang perlu Anda perhatikan saat akan memasang iklan Facebook. Pasalnya, memasang iklan di FB untuk tujuan komersial tidaklah sesederhana postingan biasa. Apalagi jika ingin memanfaatkan Facebook ads, maka ada banyak parameter yang perlu Anda perhatikan, di antaranya:
1. Cost Per Conversion atau CPC
CPC merupakan jumlah biaya yang harus Anda keluarkan untuk mencapai tujuan tertentu. Jika angka CPC terlalu tinggi, berarti ada sesuatu yang salah dengan pengaturannya. Entah kesalahan dalam menentukan target market atau mungkin materi konten yang kurang menarik.
Kondisi seperti ini perlu menjadi bahan evaluasi, karena dapat membengkakkan anggaran. Jasa Ads Facebook terbaik harus cepat tanggap dalam mengatasi masalah, agar budget Anda tidak terbuang percuma.
2. Click Through Rate atau CTR
Secara sederhana, CTR merupakan perbandingan antara seberapa banyak orang melihat iklan (impresi) vs yang melakukan aksi. Apabila impresi tinggi tetapi aksi rendah, berarti iklan yang tayang belum tepat sasaran.
3. Reach
Parameter ini menunjukkan seberapa banyak iklan tersebut mampu menarik pengunjung. Namun penghitungannya berdasarkan jumlah akun, bukan berapa kali pengunjung datang ke postingan tersebut.
4. Impresi
Berkebalikan dengan reach, impresi menunjukkan jumlah pengunjung yang melihat iklan. Seandainya satu akun melihat tayangan iklan sebanyak 10x, maka hitungan impresi tetap masuk 10.
Lain hal dengan reach, kondisi tersebut tetap menghasilkan 1 jangkauan. Meski berkebalikan, kedua parameter ini saling berkaitan. Oleh karena itu, jasa iklan FB akan mengoptimalkan keduanya, bukan salah satu saja.
5. Engagement
Metrik FB satu ini menunjukkan reaksi pengunjung terhadap postingan iklan, baik berupa like, pemberian komentar, hingga share. Semakin tinggi tingkat engagement, menandakan jika iklan tersebut benar-benar unik.
Pemenuhan parameter menjadi bukti, bahwa perusahaan memegang komitmen terhadap pekerjaannya.
Rekomendasi Jasa Iklan Facebook Tertarget
Sebagai salah satu penyedia jasa iklan Facebook berpengalaman, Threesixty punya tim berpengalaman dan kompeten di bidangnya. Hal ini kami terapkan, karena optimasi iklan memang tidak semudah menulis deretan angka.
Selain bekerja sesuai kontrak perjanjian, kami juga akan mengirimkan report dengan teratur. Dengan demikian, Anda dapat memantau kinerja tim dan memastikan, jika budget tersalurkan secara maksimal. Sudah banyak perusahaan besar maupun pegiat UKM yang memercayakan Threesixty sebagai jasa iklan Facebook terbaik. Jangan percaya, jika Anda belum menikmati hasil kerja kami sendiri. Hubungi pusat layanan kami untuk info selengkapnya.