Jasa iklan Facebook biasanya handling untuk kebutuhan iklan. Mulai dari penyediaan FBM atau Facebook Business Manager, hingga besaran budget untuk iklan.
Pada umumnya, vendor yang bagus memiliki preferensi atau contoh iklan Facebook yang berhasil winning. Sehingga, Anda bisa cek dan paling tidak memahami apa saja indikator keberhasilan tersebut.
Contoh Facebook Ads
Sebagai bahan pertimbangan, iklan Facebook yang berpotensi winning biasanya memiliki beberapa ciri. Misalnya saja, dari sisi copywriting yang sesuai dengan target market, infografis yang helpful. Juga tombol CTA atau Call to Action yang mudah audience temukan.
Contoh Iklan Property di Facebook
Dari contoh di atas, mari analisis mana yang bisa berpotensi winning jika mengikuti preferensi audiencenya adalah warga Indonesia. Lalu, di usia dewasa pada rentang 30 – 55 tahun.
- Copywriting : Ada yang kesannya kumpulan dari keyword, dan sebagian ada yang hard selling.
- Penggunaan Emoticon : Ada yang polosan, ada yang full dengan emoticon tertentu.
- Media Visual : Sebagian menggunakan video, dan ada yang satu buah foto saja.
- CTA : Ada yang ke landing page dan ada yang langsung ke WhatsApp admin
Jika Anda, memposisikan diri sebagai targetnya, lebih suka iklan yang mana?
Kembali pada target awal, maka yang berpotensi winning adalah iklan yang hard selling, dengan sisipan media video dan tombol CTA ke WhatsApp. Sebab, orang di usia tersebut, cenderung tidak suka ‘terlalu ramai’ dan mau fast respon serta sederhana (untuk ini WA adalah opsinya).
Contoh Iklan Skincare di Facebook
Jika setting masih sama, untuk target audiencenya (usia 35 – 55, gender perempuan). Maka, dari sekian banyak contoh iklan yang ada, untuk potensi winning ada beberapa kemungkinan.
D Lebih suka iklan yang memakai copywriting ‘hypno’ sehingga tidak ada kesan menghakimi. Sebagian, mungkin akan lebih suka yang hard selling ke “hasil” jadi tidak menjelaskan apa value, tapi ‘apa yang bisa tertangani” oleh skincare tersebut.
Demikian juga untuk CTA, akan lebih target sukai kalau ke landing page yang menjelaskan semua ‘janji’ mulai dari BPOM-nya, bahan-bahannya, dokter yang menangani, hingga testimoni. Lalu, sebagai ‘penambah keyakinan’ ke nomor WhatsApp admin untuk tanya cara order dan lainnya, meskipun di landingpage sudah ada, tetap saja WA adalah pemenangnya.
“Iklan yang bagus, adalah iklan yang menjawab masalah audience. Sehingga, tugas pengiklan adalah bagaimana mengkomunikasikannya, lalu mengirimkannya dengan utuh.”
Pada akhirnya, memakai jasa Iklan Facebook terpercaya akan lebih mudah untuk merealisasikan ide iklan yang berpotensi winning bagi Anda. Sebab, Anda harus membuat copywriting yang pas, visual yang segmented, dan juga alur CTA yang memudahkan.Sehingga, untuk kebutuhan jasa iklan Facebook, percayakan saja pada Threesixty. Selain memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi untuk handling berbagai macam iklan di Facebook. Juga punya referensi yang bagus seputar contoh iklan Facebook yang berpotensi winning.