Skip to main content
Blog

Cara Iklan Instagram Tertarget agar Lebih Efektif & Efisien

By October 24, 2023No Comments
Cara Iklan Instagram Tertarget agar Lebih Efektif & Efisien

Sudah menjadi rahasia umum jika memasang iklan memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap bisnis, termasuk di Instagram. Itu kenapa tidak heran jika kini banyak orang mencari jasa iklan Instagram. Hal ini karena, penyedia jasa tersebut pasti tahu bagaimana cara iklan Instagram tertarget.

Bila Anda belum familiar dengan bagaimana cara mempromosikan postingan di Instagram, salah satu tipsnya adalah mempromosikan ke orang yang tepat. Jika tidak seperti itu, maka iklan yang Anda pasang akan terasa sia-sia. Sebab, audience tersebut tidak akan tertarik dengan iklan Anda. 

Karena itu, di artikel ini Anda akan belajar tentang cara mempromosikan brand dengan efektif dan efisien melalui strategi iklan tertarget. 

Cara Iklan Instagram Tertarget agar Lebih Efektif & Efisien

Berikut dua langkah utama yang bisa Anda terapkan pada saat memasang iklan di Instagram!

1. Tentukan Tujuan Iklan dan Target Audience yang Pas dengan Brand

Secara garis besar, target audience adalah pengguna Instagram yang akan melihat iklan Anda di akun mereka. Hanya saja, Anda tidak bisa sembarangan memilih target. Karena itu, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengerucutkan target audience ke segmentasi yang lebih khusus.

“Pada dasarnya, setiap brand pasti memiliki segmentasi target audience tersendiri. Entah itu berdasarkan gender, umur, hobi, lokasi, bahasa, dan lain sebagainya.” 

Selain itu, menentukan tujuan iklan juga sangat penting dalam bagaimana cara mempromosikan sebuah produk di Instagram. Hal ini karena, di Instagram ads tersedia tujuan untuk branding, mendapatkan traffic, atau menjangkau lebih banyak audience. Setiap tujuan pasti perlu strategi iklan yang berbeda.

2. Analisis Jenis Iklan, Jadwal untuk Penayangan, dan Atur Budget yang Tepat

Lalu, langkah strategi pemasaran yang selanjutnya agar iklan tertarget adalah dengan melakukan analisis jenis iklan. Apakah segmentasi target audience untuk brand Anda lebih sering menghabiskan waktu scroll feeds atau tap-tap stories pada saat mereka membuka Instagram. 

Selain itu, Anda juga perlu tahu kapan waktu yang tepat untuk iklan tersebut tayang. Jangan lupa untuk memperkirakan berapa budget yang perlu Anda siapkan untuk iklan di Instagram di setiap bulan. Hanya saja, hal ini memang tidak mudah jika Anda belum menguasai teknik digital marketing.Itu kenapa menggunakan jasa iklan Instagram profesional adalah pilihan yang paling tepat. Sebab, mereka pasti sudah tahu bagaimana cara iklan Instagram tertarget. Misalnya seperti di Threesixty, di mana content strategists bisa menganalisa semua kebutuhan brand Anda dengan cara tertarget.

threesixty

Author threesixty

More posts by threesixty

Leave a Reply