Skip to main content
Blog

Apakah Menggunakan Jasa Iklan Instagram Worth It?

By July 6, 2023No Comments
Apakah Menggunakan Jasa Iklan Instagram Worth It

Salah satu alasan para pelaku bisnis dan UMKM menggunakan jasa iklan Instagram ialah sulitnya untuk memahami dan mengoptimalkan hasil metriknya. Mengingat, keberadaan metrik ini sangat penting bagi pebisnis.

Benarkah Jasa Iklan Instagram Sepadan dengan Hasilnya?

Iklan Instagram dapat membantu Anda menghasilkan leads hingga menjadi konversi. Anda dapat memilih dari video, Reels, gambar, atau sekumpulan gambar untuk menampilkan kampanye Anda secara visual. Instagram adalah tentang visual.

Dengan metrik, Anda dapat memantau performa akun Instagram dalam menjangkau target market. Sebagai gambaran, berikut beberapa jenis metrik dan pengaruhnya terhadap iklan, sehingga banyak yang memilih jasa iklan Instagram tertarget:

1. Penambahan Follower

Saat terjadi penambahan follower pada sebuah akun, umumnya karena ada alasan tertentu. Misalnya konten-konten yang disajikan bermanfaat, unik, dan berbeda. Dari sini, Anda dapat melihat konten jenis apa yang sesuai dengan follower.

2. Viewer

Serupa dengan follower, jumlah viewer pada unggahan insta story juga berfungsi untuk mengukur performa iklan. Metrik ini juga memperlihatkan navigasi action, yakni feedback berupa reaksi maupun komentar yang penonton tinggalkan pada unggahan tersebut. 

3. Waktu Posting

Pemilihan waktu posting turut memengaruhi performa iklan, karena memang pengguna tidak setiap saat online. Ada waktu-waktu tertentu yang jumlah pengguna IG aktif, seperti jam pulang sekolah, jeda pekerjaan rumah, atau menjelang tidur.

4. Reach

Metrik reach memperlihatkan berapa jumlah iklan yang benar-benar dapat menarik perhatian follower, sehingga mereka melihatnya. Semakin tinggi nilai reach, maka jangkauan konten semakin luas.

Namun ingat, penghitungan reach ini berdasarkan jumlah akun. Jadi, meski satu akun melihat suatu konten selama berkali-kali, hitungannya tetap 1 reach.

 5. Impressions

Serupa dengan reach, impressions juga mengukur keterlibatan pengunjung pada sebuah postingan. Bedanya, keterlibatan di dalam metrik impressions ini menghitung jumlah kunjungan, tidak peduli akun pengunjung.

Misalnya ada satu akun pengunjung yang bolak-balik datang ke postingan, maka tetap masuk hitungan. Semakin tinggi tingkat impresinya, maka performa iklan yang Anda pasang juga semakin baik.

6. Engagement

Jenis metrik ini menjadi indikator utama untuk menilai seberapa maksimal interaksi target market dalam sebuah postingan. Indikator tersebut meliputi jumlah like, komentar, share, save, hingga durasi kunjungan. 

Jika ingin mendapatkan hasil maksimal, tentu Anda harus memantau perkembangan semua metrik di atas secara rutin. Inilah salah satu alasan, banyak pebisnis yang memilih untuk memakai jasa periklanan Instagram, seperti Threesixty.  

Berdasarkan review yang masuk, mereka merasa sangat terbantu dan puas dengan kinerja tim. Dengan kata lain, penggunaan agensi periklanan Instagram di era sekarang ini masih worth it. Sebab, jasa iklan Instagram mempunyai layanan yang lengkap, mulai dari perencanaan, pembuatan, pengunggahan, hingga optimasi. Kini, mereka dapat fokus untuk mengembangkan bisnisnya saja. Sudahkah Anda membuktikannya?

threesixty

Author threesixty

More posts by threesixty

Leave a Reply