Penting membuat rencana strategi digital marketing untuk mendeskripsikan bagaimana bisnis dapat mencapai tujuan pemasarannya secara online. Itu sebabnya jasa digital marketing membutuhkan strategi tersebut untuk berhasil.
Lalu, strategi pemasaran digital apa yang kuat dan dapat memaksimalkan media yang ada?
Strategi Digital Marketing yang Terbukti Efektif
“Strategi marketing merupakan serangkaian aktivitas promosi di berbagai saluran pemasaran media sosial.”
Berikut beberapa strategi pemasaran digital yang benar-benar efektif untuk keberhasilan bisnis Anda.
1. Menggunakan PPC (Pay-Per-Click) Advertising
Menggunakan periklanan digital PPC membantu meningkatkan lalu lintas online Anda dan mencapai tujuan digital marketing.
Karena ketika orang mengetikkan kata kunci yang Anda tuju, maka iklan Anda yang akan muncul di halaman pencarian utama Google.
2. Menerapkan Teknik SEO (Search Engine Optimization)
Selain iklan PPC, untuk bisa berada di pencarian teratas, Anda juga harus mengoptimalkan halaman itu sendiri dengan SEO.
Strategi jangka panjang terbaik yang bekerja untuk menjangkau calon pelanggan melalui mesin pencari utama.
3. Email Marketing
Setelah mempertimbangkan SEO untuk setiap blog, selanjutnya yakinkan audiens untuk mendaftar ke email Anda. Untuk ini Anda harus membuat sesuatu yang bernilai sehingga audiens selalu menanti informasi terbaru dari bisnis Anda.
4. Memanfaatkan Iklan Video di Youtube
Sebagai platform media sosial terpopuler ke-2 dengan 1,9 miliar pengguna, Youtube bisa menjadi media yang efektif untuk mengenalkan produk Anda. Selain lebih tertarget, iklan yang menarik dan menghibur banyak dicari pengguna.
5. Memaksimalkan SMM (Social Media Marketing)
Mengapa harus media sosial?
Karena mengkomunikasikan pesan bisnis melalui media sosial lebih sederhana dan memiliki kesempatan besar meningkatkan brand awareness.
Hal ini disebabkan oleh tingginya pengguna media sosial dan banyaknya waktu yang dihabiskan pengguna internet di media sosial mereka. Itu sebabnya strategi ini terbukti menjangkau pelanggan secara langsung.
6. Content Marketing
Strategi digital marketing untuk pengembangan bisnis selanjutnya yaitu membuat dan memposting konten berkualitas tinggi secara rutin. Tujuannya untuk meningkatkan peringkat dan lalu lintas ke situs web Anda.
Selain itu, konten bisa menjadi media yang membangun interaksi antara bisnis Ada dengan customer.
7. Percayakan Pada Jasa Digital Marketing
Jadi, teknik pemasaran digital mencakup berbagai saluran seperti blog, konten situs web, media sosial, iklan online, testimoni atau review, email sampai Google Ads.
Ini membuat Anda kesulitan melakukan semuanya sekaligus, terlebih bagi Anda yang harus fokus pada penjualan.
Untuk itu Anda membutuhkan jasa digital marketing profesional seperti Threesixty untuk mengelola praktik digital marketing bisnis Anda. Mulai dari manajemen media sosial, SEO website, foto sampai kebutuhan SEO lainnya.Terdiri dari orang-orang kompeten, tim kami membuat strategi digital marketing Anda lebih terarah, tepat sasaran, dan lebih maksimal menjangkau konsumen. Apa saja jasa digital marketing yang Threesixty sediakan? Kunjungi situs kami.