Sudah tahu cara membuat video iklan yang berkualitas? Meski hanya 15 detik, video iklan untuk kebutuhan iklan di media sosial atau feed Instagram, tidaklah semudah kelihatannya.
Apalagi jika itu adalah video company profile atau sejenisnya. Oleh karena itu, production house (PR) bisa Anda pertimbangkan jasanya.
Selain itu, jika memakai layanan dari PR, Anda cukup tahu gambaran general cara membuat video iklan. Sedangkan detail teknisnya, seperti iklan animasi, properti, atau pembuatan moodboard dan lainnya, bisa Anda percayakan pada rumah produksi.
Cara Membuat Video Iklan Animasi Menarik
Pada dasarnya, baik iklan animasi atau iklan model in frame, cara pembuatannya secara umum sama. Bedanya hanya di eksekusi akhirnya, mau pakai software dan gambar digital, atau manusia sebagai talentnya. Adapun panduan umum untuk menciptakan iklan video yang menarik ilaha sebagai berikut.
1. Tetapkan Tujuan
Pahami dengan jelas tujuan iklan Anda. Apakah ingin meningkatkan penjualan, meningkatkan kesadaran merek, atau menyampaikan pesan tertentu? Sebab production house adalah perpanjangan tangan Anda untuk merealisasikan tujuan Anda. Sehingga, pahami betul mau seperti apa tujuan yang Anda inginkan.
2. Kenali Target Audiens
Ketahui dengan baik siapa audiens target Anda. Misal prosuk Anda adalah makanan, dan target Anda adalah ibu-ibu. Maka cara membuat video iklan makanan yang bisa membuat ibu-ibu ngiler, terbayang-bayang, dan terkompori untuk membeli adalah insightnya.
“Intinya, pahami kebutuhan, keinginan, dan preferensi audience target agar dapat membuat pesan yang relevan dan menarik bagi mereka.”
3. Buat Skrip yang Kuat
Skrip menjadi landasan iklan yang baik. Buatlah skrip yang singkat, jelas, dan menarik. Fokus pada manfaat produk atau layanan Anda, sertakan elemen emosional, dan gunakan bahasa yang sesuai dengan audiens.
4. Kreativitas Visual
Rancang visual yang menarik dan sesuai dengan identitas merek Anda. Gunakan kombinasi warna yang tepat, komposisi yang menarik, dan elemen visual yang relevan untuk menarik perhatian penonton.
5. Suara dan Musik
Pilih suara narator yang cocok dengan pesan iklan Anda. Selain itu, pertimbangkan penggunaan musik yang sesuai untuk menciptakan suasana yang diinginkan dan meningkatkan daya tarik iklan.
6. Durasi yang Tepat
Mau tayang dimana? TVC? Instagram? Iklan Facebook? Oleh karena itu perhatikan durasi iklan dengan baik. Pastikan iklan sesuai medianya dan penonton tetap tertarik dan terhubung dengan pesan yang ingin Anda sampaikan.
Apakah Anda membutuhkan jasa production house yang mampu menciptakan iklan yang menarik dan berkualitas tinggi? Threesixty adalah pilihan yang tepat untuk mewujudkan visi Anda.
Dengan pengalaman yang luas dan tim kreatif yang berbakat, Threesixty memiliki reputasi solid dalam cara membuat iklan video yang efektif.
Dengan dedikasi mereka terhadap kualitas dan kepuasan klien, Anda dapat yakin bahwa iklan Anda akan mencapai hasil yang luar biasa. Hubungi Threesixty sekarang juga dan cek bagaimana dapat membantu Anda menciptakan iklan yang menarik, berkualitas tinggi, dan efektif untuk mencapai tujuan pemasaran Anda.